Hati - Hati Dengan Informasi !

Sebagai manusia kita tentu sangatlah membutuhkan informasi agar kita tahu akan sesuatu kejadian atau hal-hal yang akan terjadi. Informasi yang disebarkan tentu harus konkrit dan berdasarkan kebenaran fakta yang ada di tempat kejadian (memang terjadi) dan tidak mengandung prasangka, terlebih lagi di era modern ini informasi dapat kita terima dari berbagai media dan alat komunikasi, seperti Broadcast Blackberry Messenger, Sosial Media, Blog dan sebagainya. Begitulah yang dijelaskan video ini yang dipersembahkan oleh Surya University dan Badan Nasional Penanggulan Teroris.

Informasi yang baik dan bermanfaat tentu akan sangat membantu manusia dalam menelaah suatu hal yang disampaikan melalui informasi tersebut. Di era sekarang ini, informasi yang ditemui tidak selalu berakhir baik, artinya, tidak semua informasi benar-benar baik dan bisa bermanfaat justru digunakan sebagai alat pengendali massa serta tidak sedikit digunakan untuk kepentingan pribadi dalam mendapatkan dukungan.



Nah, bagi kita para penggemar blogger dan media sosial mulai sekarang berhati-hatilah dalam menyebarkan / sharing informasi di media sosial, bagi penulis informasi bisa berbahaya atau bisa bermanfaat tergantung pada niat seseorang itu dalam menyebarkannya terlebih di Era modern seperti sekarang informasi akan menyebar sangat cepat dengan kemudahan setiap gadget dan akses internet.

Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wassalam telah berpesan kepada kita bahwa "Keselamatan seseorang tergantung pada menjaga lisan". Metode yang digunakan dalam video ini berdasarkan Al-Qur'an, Sunnah Rasulullah SAW dan Hadits-hadits yang jelas tidak mengandung prasangka, semoga video ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.
Bayu Radityo

Seorang lulusan teknik informatika yang senang dalam berbagi ilmu pengetahuan, dan membuat karya digital berupa photomanipulation dan digital drawing. instagram external-link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama