Selamat Tinggal Flappy Bird !


Flappy Bird telah dihapus dari App Store dan Google Play Store pada hari Minggu (09/02/2014), hanya beberapa jam setelah penciptanya memperingatkan bahwa kematian permainan yang popular ini sudah dekat.

Melalui jejaring sosial Twitter nguyen pada sabtu (08/02/2014), bahwa ia akan menghapus Flappy Bird dalam 22 jam, tepatnya pada hari Minggu (09/02/2014), mengatakan bahwa ia kewalahan oleh keberhasilan permainan buatannya:

Nguyen juga menjelaskan lebih lanjut, bahwa ia tidak akan menjual Flappy Bird !

Senin (10/02/2014), Flappy Bird telah resmi ditarik dan tidak tersedia lagi untuk pengguna baru, saat penulis mencoba melakukan pencarian pada Google Play Store, Flappy Bird sudah tidak ada lagi, padahal seminggu yang lalu ketika penulis mendengar games ini mulai terkenal, games ini masih tersedia di Google Play Store tetapi penulis sendiri belum sempat mengunduh game ini karena menyangka bahwa game ini akan bertahan lama, ternyata tidak. Menjadi suatu hal yang sulit di-duga.

Nguyen memang tidak menjelaskan secara detail namun ia menyatakan bahwa dirinya tidak kuat lagi berhadapan dengan popularitas yang ada. Beberapa memang sempat berspekulasi masalah lisensi karena Interface pada Flappy Bird mirip dengan game Mario Bros, namun Nguyen membantah hal ini dan tidak ada hubungannya dengan penarikan Flappy Bird. Padahal, akhir bulan lalu Flappy Bird dijamin akan berada di-peringkat pertama di App Store dan Google Play Store.
 

Permainan gratis untuk smartphone iOS dan Android ini meraup keuntungan besar pasar ponsel smartphone, dengan pendapatan US$ 50.000 melalui iklan setiap hari. Flappy Bird sendiri telah di-download lebih dari 50 juta kali dan memperoleh 47.000 ulasan di App Store
Sumber: C|NET.
Bayu Radityo

Seorang lulusan teknik informatika yang senang dalam berbagi ilmu pengetahuan, dan membuat karya digital berupa photomanipulation dan digital drawing. instagram external-link

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama